Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Air Tergenang, Warga Desak Pemkab Dan DPRD Bangunkan Parit

Air Tergenang, Warga Desak Pemkab Dan DPRD Bangunkan Parit

Labusel | suarasumut.com – Masyarakat Lingkungan Bedagai Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan setiap dimusim penghujan mengeluh banjir dan airnya bertahan tidak mengalir sebab alur buangan air atau paritnya tidak ada.

Selama ini warga selalu bergotong royong mengalirkan air di musim hujan, apalagi setelah adanya pembangunan jalan baru yang dilakukan pihak oleh pengusaha didekat lokasi lingkungan warga dan menutupi alur buangan air.

Warga Bedagai saat bertemu awak media dan menceritakan keluhan mereka mendesak Pemkab dan DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan segera dapat membangunkan parit. “Kami sebagai warga Lingkungan Bedagai tidak lagi resah adanya genangan air yang tidak mengalir, apalagi disaat musim penghujan kata,”Timbul (36) dan Mansur (34)”dilokasi genangan air tersebut, Kamis (17/12).

Pantauan suarasumut.com dilokasi saat ini air masih bertahan atau bergenang dengan kedalaman 2 – 3 mtr dan alur buangan air tidak ada sehingga air kiriman dari hulu bertahan di lokasi tersebut, faktor bertahanya air karena lokasi tersebut dataran rendah apalagi warga sekitar buangan airnya mengarah kelokasi tersebut, sudah selayaknya pemerintah dan DPRD kab.Labusel segera memperhatikan dan merealisasikan anggaran untuk pembagunan parit di lokasi tersebut, apalagi lokasi tersebut berdekatan dengan kantor DPRD Labusel.

Ir.Husni Rizal ketua fraksi PDI.Perjuangan DPRD Kab. Labusel saat dikonfirmasi diruanganya tentangnya permasalahan warga Bedagai tersebut, Husni menyikapinya positif.  “Kami sebagai wakil rakyat sudah selayaknya menampung aspirasi dan keluhan masyarakat apalagi meyangkut kepentingan umum, kebetulan saat DPRD melalui banggar dan Tim Anggaran Pengelola Anggaran Pemkab sedang membahas Rancangan APBD Tahun Anggaran T.A 2016, pada pembahasan ini saya akan menyampaikan tentang keluhan dan permohonan warga agar anggaran untuk pembangunan parit dimasukan dalam pembahasan nantinya,”kata Husni.(zr/ss/ls)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...