Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Adhyaksa 57, Bupati Tapteng Akan Hibahkan Tanah Demi Apresiasi Kejari Sibolga

Adhyaksa 57, Bupati Tapteng Akan Hibahkan Tanah Demi Apresiasi Kejari Sibolga

Sibolga | suarasumut.com  –  Hari Bhakti Adhyaksa ke 57 di wilayah hukum di kejari Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng), tampak meriah di hadiri para muspida plus.

Dalam ulang tahun itu, Kajari (Kepala Kejaksaan Negeri) Sibolga, Timbul Pasaribu SH menyampaikan rasa mohon maaf atas tingkah laku ataupun kekhilafan yang kurang berkenan selama dalam wilayah tugas baik juga dari jajarannya.

Dikatakan kajari Sibolga, hari bhakti tersebut sebenarnya jatuh pada hari Sabtu 22 Juli 2017, namun dikarenakan di berbagai daerah lain merayakan Adhyaksa pada hari yang sama maka berlangsunglah acara tersebut dengan khidmat.

“Sebenarnya Adhyaksa ini dimeriahkan pada Sabtu, 22 juli 2017, tapi karena daerah lain merayakan saat ini, maka kita serentak merayakan nya,” sambut Timbul Pasaribu, Jumat, (21/07/2017)

Kejari Sibolga menjelaskan, di pemerintahan, berdasarkan nomen klatur dari kesepakatan jaksa agung dengan presiden harus melakukan kerjasama dengan audit sebelum disentuh hukum.

“Perbuatan yang melanggar hukum tetap ditindak, tidak boleh menyentuh kegiatan sebelum audit,” terang Timbul Pasaribu.

Terpisah, bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani menegaskan jajarannya siap diperiksa secara hukum jika benar melanggar hukum.

Tidak luput juga bupati Tapteng menghibahkan tanah milik pemkab Tapteng yang ada di kota Sibolga tidak jauh dekat kantor kejari Sibolga.

“Tanah milik Pemkab juga akan kita hibahkan untuk Kejari Sibolga. Ini demi mengapresiasi kinerja kejari Sibolga,” ucap Bakhtiar terhadap wartawan.(ph/ss-tt)

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...