Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Acara Lepas Sambut, Letkol Inf Riko Julyanto Siagian Teruskan Tugas Mantan Dandim 0210/TU

Acara Lepas Sambut, Letkol Inf Riko Julyanto Siagian Teruskan Tugas Mantan Dandim 0210/TU

Taput | suarasumut.com  –  Lepas sambut Komandan Kodim 0210/Tapanuli Utara (Dandim 0210/TU) dari Letkol Arm Ezra Nathanael kepada Letkol Inf Rico Julyanto Siagian semarak dimeriahkan di Gedung Sopo Partungkoan Jalan SM Raja Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sabtu (04/11/2017) sekira pukul 18.30 Wib.

Dalam sambutan, Ketua DPRD Taput Ir Ottonier Simanjuntak menyampaikan, mantan Dandim 0210/TU Letkol Arm Ezra Nathanael tetap eksis pada penugasan yang baru.

“Mudah mudahan Pak Ezra tetap eksis ditempat tugas yg baru. Kedepan kita tetap menjaga keberagaman diantara kita. Saya melihat pimpinan seperti pak Ezra sulit ditemukan selama ini, karena kepemimpinan beliau yang selalu berkomunikasi kepada semua muspida,” kata ketua DPRD Taput.

Masih kata Ottonier, letkol arm Ezra merupakan orang yang sederhana dan selalu berbuat baik dan positif terhadap semua orang.

“Pak Ezra selalu berbuat positif. Mudah-mudahan didalam karirnya kedepan bisa dianugerahi bintang ( bisa menjadi jenderal). Pak Ezra mampu berbuat adil kesemua prajuritnya di Kodim 0210/TU.
Pak Ezra mempunyai karakter yang berbeda dengan yang lain. Mudah-mudahan kedepan bisa diteruskan oleh Dandim yang baru yaitu bapak Siagian,” sambutnya.

Ketua DPRD Taput ini juga meyakini dengan kepemimpinan Dandim 0210/TU yang baru, Letkol Inf Rico Julyanto Siagian akan membangun ke empat (4) kabupaten di wilayah Kodim 0210/TU.

Sementara itu, Bupati Toba Samosir, Ir Darwin Siagian dalam sambutan yang mewakili kepala daerah 4 kabupaten, menyakini bahwa Letkol Inf Rico Julyanto Siagian mampu meneruskan yang telah dibuat Letkol Arm Ezra Nathanael di wilayah Kodim Taput.

“Tahun depan, ada kegiatan kawasan paska danau Toba. Untuk itu, kita harus saling mendukung untuk kegiatan kedepan, atas nama bupati 4 kabupaten yang berada dibawah wilayah Kodim 0210/TU,” ujarnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada pak Ezra dan pak Rico, mudah mudahan kedepan bisa dianugerahi pangkat Bintang,” pinta Darwin.

Dikesempatan itu, Letkol Arm Ezra Nathanael mengungkapkan, selama bertugas di Kodim 0210/TU merasa bangga dapat berbaur dengan masyarakatnya.

“Berat bagi saya untuk meninggalkan wilayah Kodim 0210/TU tercinta. Sudah 1 tahun 9 hari kami bersama dengan personil Kodim 0210/TU dan masyarakat Tapanuli Raya. Saya bangga tinggal di Tapanuli Raya, ternyata suku Batak adalah orang orang yang ramah dan santun,” tutur Ezra.

Ia mengatakan, di 4 Kabupaten, TNI juga sangat mendukung destinasi Danau Toba yang menjadi periorotas pengembangan wisata.

“Seluruh personil Kodim, ijinkan kami mohon pamit dan menempati jabatan Pabandya latna ASEAN. Mohon doa dan mohon maaf atas kekurangan dan kehilafan selama bertugas di Kodim 0210/TU,” ucap Letkol Arm Ezra Nathanael.

Dia juga berpesan kepada seluruh anggotanya agar tetap semangat dan lanjutkan perjuangan. “Terima kasih atas semua kerjasama. Saya berdiri disini bukan karena saya yang hebat, akan tetapi seluruh anggota saya yang hebat,” tegas mantan Dandim ini.

Yang baru menjabat, Dandim 0210/TU Letkol Inf Rico Julyanto Siagian juga merasa bangga ditempatkan dalam penugasan di wilayah Taput

“Saya bangga ditempatkan di bona pasogit, membuat saya bisa pulang kampung. Apa yang telah diperbuat Dandim yang lama akan saya lanjutkan dan kita bisa bekerja sama dengan baik. Kita bersama sama membangun Tapanuli Raya ini. Mari kita berikan pelayanan terbaik,” tutur Dandim baru.

Disampaikan kepala penerangan korem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata terhadap wartawan acara lepas sambut itu turut dihadiri bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, ketua DPRD Samosir Ismawati Simarmata, kasdim 0210/TU Mayor Inf K Napitupulu, Sekda Taput Edward Tampubolon, Wakapolres Humbahas Kompol Ir T Pasaribu, Wakapolres Taput Kompol B Marpaung, Wakil Ketua DPRD Tobasa Tonny M Simanjuntak, serta para perwira jajaran Kodim 0210/TU dan Personil Kodim 0210/TU

Kemudian dihadiri kepala BPBD Taput YC Hutaruk, ketua MUI Taput Samsul Pandiangan, perwakilan rutan Tarutung Chandra Tarigan, Wakil LADN Taput P Hutabarat, serta dihadiri para tamu dan undangan. (ph/ss-tu)

Kata kunci terkait:
letkol tarigan, letkol inf rico siagian, letkol rico julianto siagian dandim

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...