Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Abd.Manan Kadisdik Labusel Lepas Tim Sepakbola U17 Ikuti Kompetisi Piala Gubsu

Abd.Manan Kadisdik Labusel Lepas Tim Sepakbola U17 Ikuti Kompetisi Piala Gubsu

Kotapinang | suarasumut.com  –  Tim sepakbola Usia 17 (U17) Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengikuti kompetisi sepakbola piala bergilir Gubernur Sumatera Utara, pada tanggal 24 hingga 29 November di Medan.

Tim U17 yang berjumlah 20 orang pemain didampingi pelatih dan offesial diberangkatkan dan dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Labuhanbatu Selatan Abdul Manan Ritonga dari halaman gedung SBBK di jalan lintas Bukit Kotapinang, Rabu  (23/11).

Pada kesempatan itu Manan yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Bapopsi Labusel mengatakan, atas nama Pemerintah mau pun pribadi berpesan kepada seluruh pemain agar menjaga kesehatan dan fisik, kemudian saat bermain dilapangan menjunjung tinggi sportifitas, serta menjaga nama baik Kabupaten Labusel sesuai motto Santun Berkata Bijak Berkarya.

Sementara ditempat yang sama, Maraondak Harahap Sekretaris Bapopsi Labusel dan merangkap sebagai Manager Tim U17 Labusel mengaku sangat optimis tim U17 Labusel bisa melaju ke Semifinal, seluruh pemain inti dan cadangan sudah dipersiapkan dengan matang dan sudah ready, menurutnya tim U17 mampu berlaga hingga masuk ke semifinal, meski pun tim U17 Labusel masih baru, terbentuk pada tahun 2013, namun pada tahun 2014 sudah mampu meraih juara ke III dengan kompetisi yang sama memperebut piala Gubernur Sumut.

Lanjut Dia, apabila tim U17 masuk ke semifinal, maka Kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat mengajukan agar bisa menjadi tuan rumah. Sementara anggaran pembinaan Tim U17 dari APBD Kabupaten Labusel kemudian disalurkan melalui Bapopsi.

Selain event Piala Gubernur Tim U17 juga melakukan pertandingan uji coba di dalam daerah maupun luar daerah Labusel. Bahkan prestasi Tim U17 dua kali meraih juara pertama, yakni pada kejuaraan futsal Askab PSSI Labusel dan Futsal Kecamata Torgamba.(zr/ss-ls)

Kata kunci terkait:
nama pelatih labuhan batu selatan

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.