Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› AA Mini Market Cikampak Santuni Anak SD Dan Kaum Duafa

AA Mini Market Cikampak Santuni Anak SD Dan Kaum Duafa

Labusel | suarasumut.com –  Toko AA (Anugerah Abadi) Cikampak santuni sebanyak 58 siswa/i Sekolah Dasar yang terdiri dari anak yatim dan kurang mampu berupa 1 tas sekolah, 1 lusin buku tulis, 1 lusin pensil/pena untuk per orang siswa, Jumat(25/11).

Adapun siswa/i sekolah yang menerima santunan adalah, SD 116882 Torgamba dengan jumlah murid sebanyak 26 orang yang didampingi Kepala Sekolah Hotni Saragih Spd, SD 118268 Aek Raso dengan jumlah murid sebanyak 16 orang yang di dampingi oleh Kepala Sekolah Drs. Damaris Manullang dan SD Swasta Budi Mulya Solom Pengarungan yang di dampingi oleh Kepala Sekolah Nurafni Nasution Spd.

Kegiatan amal ini telah menjadi kegitan rutin yang dilakukan setiap tahun dan telah dilakukan sejak tahun 2004. Secara kebetulan hari ini dilakukan bersamaan dengan hari-hari penting nasional yaitu Hari Guru. Dengan demikian diharapkan kepada anak-anak kelak menyadari arti pentingnya berbagi/ bersedekah bagi sesama, demikian di katakan oleh Ibu Dr. Alma Nasution dalam sambutannya didampingi oleh suami tercinta Bapak Adam Harahap sebagai pemilik Toko AA.

Sebelum acara diakhiri, diadakan makan minum bersama serta pemberian sekedar uang tali asih dan transportasi kepada seluruh siswa.

Selain menyantuni anak sekolah, setelah sholat jumat juga diadakan sedekah kepada 400 kepala keluarga yang kurang mampu, berupa 10 kg beras, 1 kg gula dan 1 kg Minyak goreng.

“Dengan memberi sedekah kepada sesama akan memberikan kepuasan tersendiri dan memberikan ketenangan lahir bathin. Selain itu juga Allah SAW telah berfirman, dengan kita memberi Satu kepada sesama, maka sebaliknya kita akan menerima Sepuluh yang bersumber dari Allah SAW, dan yang kita sedekahkan ini adalah 2,5 persen dari penghasilan kita pertahun. Dan itu sangat tegas dan ada diatur dalam ajaran dan keyakinan umat islam. Jadi saya benar-benar yakin dan percaya, bahwa semua ini akan menambah berkat bagi kami sekeluarga,”demikian dikatakan Adam Harahap kepada suarasumut.com, Jumat (25/11) sebagai pemilik Toko /minimarket Anugerah Abadi (AA) diselah – selah kesibukannya.(jr/stg /ss-ls)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.