Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› 89 Pemuda Nias Daftar Jadi Anggota Polri

89 Pemuda Nias Daftar Jadi Anggota Polri

Nias | suarasumut.com  –  Hingga hari ke 12, sebanyak 89 pemuda dan pemudi Nias mendaftar jadi anggota Polri melalui Mapolres Nias.

Pendaftaran penerimaan calon Taruna Akpol, Brigadir serta Tantama Polri melalui Polres Nias dibuka saja jak 26 Maret hingga 11 April 2018.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Nias AKBP. Erwin Hoja H Sinaga, SH, S.Ik melalui Kabag Sumda Kompol Arifieli Zega,SH,MH yang ditemui di Polres Nias, Sabtu (07/4).

Menurut Arifieli, Polres Nias dipercayakan sebagai sub panitia daerah, sehingga para peserta yang mendaftar melalui Polres Nias harus menjalani empat tahapan seleksi.

Empat tahapan seleksi yang harus dilalui para peserta adalah pemeriksaan adminitrasi, psikologi, kesehatan tahap I dan kesamaptaan jasmani.

“selama seleksi mulai dari pendaftaran para peserta tidak dipungut biaya, dan kita berharap pemuda pemudi yang berdomisili di wilayah hukum Polres Nias mendaftar dan berkompetisi secara jujur,” terangnya.

Tidak lupa dia memberitahu, sebelum pendaftaran, tim panitia telah melakukan sosialisasi terlebih dahulu di sekolah sekolah dan memasang spanduk di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polres Nias.

Bahkan Polda Sumut telah meluncurkan Sistem Informasi Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis atau dikenal dengan istilah SI BETAH.

Dari Kabag Sumda, diketahui jika dari 89 peserta yang mendaftar, sebanyak 85 orang peserta laki laki dan 4 orang peserta perempuan.

Peserta yang telah terverifikasi hingga hari ke 12, Jum, at, menurut Arifieli baru berjumlah 14 orang peserta.(AL)

Kata kunci terkait:
penerimaan polri sumut, nama nama jenderal dari nias

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *