Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› 80% TPS Pilpres di Bilah Hilir Sepi

80% TPS Pilpres di Bilah Hilir Sepi

Bilah Hilir, suarasumut.com – Sekitar delapan puluh persen tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di beberapa desa se Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu sepi dari pemilih pada ajang pesta Demokrasi Pilpres saat ini.

Hal ini berdasarkan investigasi suarasumut.com di beberapa tps dari desa yang ada, mulai awal dibukanya tps pukul 07.00 wib hingga pukul 13.00 wib jumblah pemilih diperkirakan hanya berkisar dua puluh hingga tiga puluh persen dari jumblah yang ada .

Pasalnya, menurut beberapa keterangan masyarakat, kurangnya minat masyarakat untuk mendatangi tps dikarenakan situasinya dalam suasana Ramadhan sehingga malas untuk mendatangi tps, selain itu banyak juga yang kelelahan menonton pertandingan piala dunia sehingga kelelahan lantaran tenaga terkuras habis dan bangun pun kesiangan.

Lain halnya pendapat beberapa aktivis pemerhati Pemilu, salah satunya bung yang berpendapat, kalau sepinya para pemilih pada Pilpres ini dikarenakan kurangnya tim sukses dalam mensosialisasikan kandidat mereka, sebab masyarakat selama adanya pesta demokrasi ini telah terbiasa didatangi oleh para tim sukses untuk mencari suara.

Anifsah juga menambahkan, tidak menampik dengan kebiasaan masyarakat dengan setiap Pemilu selalu ada yang namanya bagi-bagi uang, dan lantaran pada Pilpres ini kurangnya hal yang demikian makanya masyarakat jadi malas untuk mendatangi tps.
Juriah (47), warga yang berprofesi berdagang saat disambangi suarasumut.com dan ditanya mengapa dirinya tidak mencoblos ke tps menjawab, kalau ia lebih baik berdagang,karena menurutnya siapapun yang nantinya menjadi Pemimpin, toh..nasibnya tetap saja menjadi pedagang.

”Lebih baik saya jualan mas, kan sebentar lagi lebaran, jadi banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, biarlah mereka yang sudah mapan aja yang mencoblos, lagian siapapun yang nantinya jadi presiden, saya ya…tetap aja berdagang dengan penghasilan begini juga, dari dulu katanya mau merubah nasib masyarakat agar sejahtera, tapi buktinya masyarakat rendah seperti saya,..ya…tetap aja begini,”ungkapnya polos. (ta/ss/bh)

Lihat Juga

Tokoh Lintas Agama Diajak Untuk Menjaga Kamtibmas

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Seluruh tokoh lintas agama yang ada di Kepulauan Nias diajak ikut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.