Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› 703 Personel Polri Amankan Kedatangan Wakil Presiden Di Pulau Nias

703 Personel Polri Amankan Kedatangan Wakil Presiden Di Pulau Nias

Gunungsitoli, suarasumut.com — Sebanyak 703 personel Polri mengamankan kunjungan Wakil Presiden H.M Jusuf Kalla di Pulau Nias dalam rangka menghadiri pembukaan Sidang Raya ke-16 PGI di Kota Gunungsitoli, Selasa (11/11). Dari 703 personil Polri, 300 personil dari Polres Nias dan 403 personil BKO dari Polda Sumut.

Pada acara penerimaan kedatangan 403 personil BKO Polda Sumatera Utara telah di Mapolres Nias, Jalan Melati, Kota Gunungsitoli, Minggu (9/11), Kapolres Nias AKBP.Yofie Girianto Putro, S.Ik memberitahu bahwa kedatangan BKO Polda Sumut di Kota Gunungsitoli adalah untuk membantu untuk membantu pengamanan Wakil Presiden Republik Indonesia H.M Jusuf Kalla yang akan membuka Sidang Raya XVI Persekutuan Gereja Gereja Indonesia di Desa Siwalumbanua,Kota Gunungsitoli, Selasa (11/11).

Dari 403 personel yang tiba di Kota Gunungsitoli, sebanyak 117 personel dari pasukan Brimob, 186 personel dari pasukan gabungan Polda Sumut, 20 personel dari Polres Sidempuan, 40 personel dari Polresta Sibolga, dan 40 personel dari Polres Tapanuli Tengah.

Seluruh personel yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan kedatangan Wakil Presiden RI H.M.Jusuf Kalla kurang lebih 1.103 personil, dari Polri sebanyak 703 orang, dan 400 personel dari TNI.

Kapolres Nias mengingatkan personel BKO Polda Sumut untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai tupoksi masing masing, dan diminta untuk menjaga nama baik institusi Polri selama melaksanakan tugas di Kota Gunungsitoli.

Pada kunjungan wakil Presiden, juga turut ikut serta Menteri Hukum dan Ham Yasona H Laoly, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Menteri Pariwisata Arif Yahya, Kapolda Sumut Irjen Polisi Drs.Hadi Sutedjo, H, M.Si, dan Pandam I/BB Mayjen TNI. Winston P Simanjuntak, S.Ip, M.Si.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.