Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› 65 Guru Labuhanbatu Ikuti KMD Selama Enam Hari

65 Guru Labuhanbatu Ikuti KMD Selama Enam Hari

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Sebanyak 65 orang guru sekolah dasar, dan guru sekolah menengah pertama kabupaten Labuhanbatu 2017 mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) selama enam hari mulai senin 24 sampai sabtu 30 Juli 2017 di yayasan Pendidikan Insan Madani (Yapim) Rantauprapat.

Dalam laporannya, Ketua panitia KMD Sarimpunan ritonga menyampaikan bahwa kegiatan dilaksankan mulai tanggal 24 sampai 30 juli 2017. Dengan jumlah peserta 65 orang dari tiga kecamatan yakni kecamatan Rantau utara, Rantau selatan dan bilah barat.

” Pelatihan kursus mahir dasar ini yang difokuskan mengikuti untuk guru olah raga. Dengan harapan tercapainya Standard pelayanan minimal atau DPM,” sebutnya.

Sementara itu, Ka Kwarcab Labuhanbatu Hj.Siti Awal Siregar dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan KMD ini merupakan upaya peningkatan karakter peserta didik sebagai tindak lanjut program pendidikan karakter (PPK) diseluruh Satuan pendidikan di indonesia serta menindak lanjuti permendikbud no.36 tahun 2014 tentang pendidikan Pramuka sebagai Ekstrakulikuler Wajib.

“Sesuai dengan anggaran dasar pramuka tahun 2013 pasal 16 maka untuk memenuhi standard tersebut maka perlu diadakan KMD ini. Dimana, kakak para korps pelatih mampu dengan suka rela menuangkan ilmu dan pengalamannya kepada kakak para KMD sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya.

Selain itu Siti Awal juga menjelaskan bahwa untuk mewujudkan fungsi gerakan pramuka sesuai pasal 5 anggaran dasar, maka gerakan pramuka berfungsi sebagai penyelenggara pendidikan non formal diluar sekolah dan diluar lingkungan keluarga sebagai pembinaan serta pengembangan kaum muda dilandasi sistem Among, prinsip dasar dan metode kepramukaan.

“Saya yakin fungsi gerakan pramuka tersebut bisa kita capai dengan slogan kita para pembina dan pelatih yaitu ikhlas bakti Bina bangsa, berbudi bawa laksana,,” tandasnya.

Usai Ka kwarcab memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta dan dilanjutkan dengan pembukaan KMD.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...