Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› 60 Kades Sergai Ikuti Asistensi Dan Sosialisasi Dana Desa

60 Kades Sergai Ikuti Asistensi Dan Sosialisasi Dana Desa

Sergai | suarasumut.com  –  Guna mendukung dan berperan serta dalam rangka penanganan tindak pidana korupsi yang terkait dengan pembangunan infrastruktur dan pemanfaatan dana desa, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) bekerjasama dengan Kepolisian Resort (Polres) Tebingtinggi, Selasa kemarin menyelenggarakan kegiatan Asistensi dan Sosialisasi Dana Desa bertempat di Aula Polres Tebingtinggi.

Kegiatan Asistensi dan Sosialisasi Dana Desa diikuti oleh 60 Kepala Desa dari 5 Kecamatan yang berada diwilayah hukum Polres Tebingtinggi yakni Kecamatan Bandar Khalipah, Tebingtinggi, Tebing Syahbandar, Dolok Merawan dan Kecamatan Sipispis,yang turut dihadiri oleh Wabup Sergai Darma Wijaya, Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu CD, SH, MH beserta jajaran, Kaban BPMPD Drs. Dimas Kurnianto, SH, para Camat dan para peserta.

Wakil Bupati Sergai sangat mengapresiasi kegiatan Asistensi, Sosialisasi dan Koreksi Penggunaan Dana Desa yang merupakan transfer pengetahuan dasar dan bersifat aplikatif serta bertujuan untuk memberi pemahaman dasar dalam melaksanakan tugas penggunaan dan pengelolaan dana desa.

Wabup Sergai Darma Wijaya juga mengingatkan kepada Kepala Desa agar dana desa digunakan sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku agar tidak terjadi penyalahgunaan dana desa. “Terapkan azas tranparansi, akuntabilitas dan partisifatif didalam pengelolaan dana desa,”tegas Wabup Sergai.

Sebelumnya Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu CD, SH, MH menyampaikan bahwa Polri berperan secara preventif dalam mewujudkan peran pengayoman dan pelayanan masyarakat serta penegakan hukum. Bentuk pendampingan ini secara spesipik diperuntukkan agar para pengelola keuangan negara tidak terjerat permasalahan hukum dikemudian hari, dikarenakan kelalaian maupun ketidaktahuan terkait proses pengelolaan keuangan negara dan aturan-aturan terkait.

“Selain itu, proses pendampingan ini juga diperlukan agar dalam proses pengelolaan anggaran tersebut tidak dimanfaatkan dan diganggu oleh pihak-pihak external,”tukas Ciceu.(az/ss-sb)

Kata kunci terkait:
dana desa sibolga sosialisasi

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...