Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› 6 Orang Nasib PTTD Nisel Terkatungkatung

6 Orang Nasib PTTD Nisel Terkatungkatung

Nisel | suarasumut.com  –  Enam (6) Orang Pegawai Tidak Tetap Daerah (PTTD) Nias Selatan terkendala Penyerahan Berkas Untuk Verifikasi Data Sesuai Edaran Nomor. 800/3306/C/BKD/2016, dari Badan Kepegawaian Daerah.

Badan Kepegawaian Daerah Nias Selatan telah menerbitkan surat edaran pada tanggal 22 Agustus 2016 dalam hal Verifikasi/Aktualisasi Data Tenaga PTTD dilingkungan Pemerintahan Nias Selatan yang dimulai pada hari Rabu s/d Kamis (24-25 Agustus 2016) Pkl. 08.00 wib – 16.00 wib. Sehingga dengan keluarnya surat edaran tersebut, banyak PTTD Lingkungan Nias Selatan langsung respon dan beramai-ramai menghantarkan berkas mereka sebagai pemenuhan administrasi yang diperlukan sesuai yang diperlukan.

Lain hal dengan nasib enam (6) orang PTT Daerah Nias Selatan Efori Giawa, S.Kep, Iforman Giawa, Am.Ak, Yanuaro Laia, S.Kep, Sokhinafao Laia, S.Kep, Maria Lili M.H Gulo, Am.K, Marinus Zega, Am.K, pegawai di UPTD Puskesmas O’o’u yang hanya pasrah dan terdiam dan penuh kebingungan atas perlakuan Kepala Puskesmas O’o’u oleh Yasiduhu Halawa, NIP. 196612011988031006, Pangkat Penata TK. I /IIId, yang mempersulit pegawainya pada saat mengurus Surat Keterangan Aktif sejak di keluarkan Surat Perintah Tugas (SPT) pertama 2013 sampai 2015 dari Dinas Kesehatan dengan jabatan pegawai tidak tetap daerah (PTTD) Nias Selatan dan merupakan salah satu syarat penting dalam verifikasi data PTTD, sehingga mereka ber-enam merasa adanya unsur kesengajaan dari pihak kepala unit kerja/Kepala Puskesmas dengan sengaja mempersulit pegawainya dalam pengurusan berkas dengan tidak mau menanda tangani surat keterangan aktif, sehingga membuat mereka terhalang untuk meningkatkan pengabdian dan mutu profesi.

Mereka berenam juga mengakui sudah yang kedua kalinya menjumpai kepala UPTD Puskesmas O’o’u mulai dari kantor tempat kerja hingga dirumah, namun Beliau tetap bersikap tegas menolak berkas mereka untuk mengurus berkasnya dengan alasan kepala puskesmas, PTTD yang tidak aktif setiap hari pada saat tenaga kerja sukarela (TKS). Padahal yang diminta dari persyaratan verifikasi data oleh badan kepegawaian Daerah (BKD) Nias Selatan, bukan sebagai TKS melainkan PTTD yang pernah mengabdi sesuai SPT masing-masing yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Nias Selatan.

Sampai saat ini dengan jangka waktu dua hari 24-25 agustus 2016 pengurusan berkas verifikasi data PTTD 2016, mereka berenam Efori Giawa, S.Kep, Iforman Giawa, Am.Ak, Yanuaro Laia, S.Kep, Sokhinafao Laia, S.Kep, Maria Lili M.H Gulo, Am.K, Marinus Zega, Am.K, mantan PTTD yang pernah ditugaskan di UPTD Puskesmas O’o’u mengharapkan adanya perhatian khusus dari pihak terkait mulai dari Kepala Daerah Bupati, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), DPRD, Dinas Kesehatan, LSM, Pers dan Ormas supaya mendapatkan peraturan daerah tanpa ada Nepotisme.(el/ss-ns)

Kata kunci terkait:
pengumuman PTTD NiSEL, bkd nisel, info pttd dinias selatan, Informasi pttd nias selatan, pttd nisel, sh emam

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...