Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› 50 Ton Bawang Merah Dan 70 Ton Beras Ketan Illegal Asal Malaysia Di Amankan Polsek Kualuh Hilir

50 Ton Bawang Merah Dan 70 Ton Beras Ketan Illegal Asal Malaysia Di Amankan Polsek Kualuh Hilir

Kualuh Leidong, suarasumut.com – Personel Polres Labuhanbatu dengan Polsek Kualuh Hilir berhasil mengamankan 50 ton bawang merah dan 70 ton beras ketan illegal asal Malaysia. Barang illegal yang tidak memiliki dokumen ini coba diselundupkan dengan menggunakan sebuah kapal pengakutan, yang sedang mengangkut bawang merah dan beras ketan tersebut ke Desa Simandulang Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara, Minggu (20/7) sekitar pukul 02 dini hari.

“Puluhan ton kapal pembawa bawang merah dan beras ketan tersebut, kini telah di amankan Polres Labuhanbatu serta kapalnya telah diamankan untuk dilanjutkan ke Bea Cukai Tanjung Balai Asahan, “ujar Kapolsek Kualuh HIlir AKP. H Tampubolon melalui Kanit Reskrim AIPTU. J Samosir di kantornya.

Diperkirakan kapal yang membawa bawang merah ilegal tersebut akan tiba di kantor DJBC Tanjung Balai Asahan, semalam (22/7) sekitar pukul 18.00 WIB.  Selain itu, menurut dia, sebanyak tujuh orang ABK KM ILham II juga ditahan petugas dan diboyong ke Kantor Bea Cukai serta Tekongnya masih diamankan di Polres Labuhanbatu untuk menjalani pemeriksan.

“Tujuh ABK tersebut akan diperiksa secara intensif petugas Bea dan Cukai Tanjung Balai untuk mengetahui pemilik bawang merah selundupan tersebut,”jelas Kanit reskrim Polsek Kualuh HIlir AIPTU. J Samosir menambahkan.

Kanit reskrim polsek Kualuh Hilir menyebutkan, bawang merah tanpa dokumen itu berasal dari India dan masuk ke Indonesia melalui importir dari Malaysia sebab di label merek bawang merah tersebut tertulis berasal dari india .

Menurut sumber yang berada dilokasi pengamanan,”Kapal Pengangkut barang illegal sering melakukan kegiatan penyelundupan, ini telah sering terjadi di wilayah Desa Simandulang Kecamatan Kualuh Leidong Labura , karena daerah ini adalah pesisir pantai yang dianggap mafia  adalah daerah yang jauh dari pantauan,” jelasnya .(hs/ss/lu)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.