Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› 5 Tempat Wisata Kuliner Di Medan Yang Siap Menggoyang Lidah Anda

5 Tempat Wisata Kuliner Di Medan Yang Siap Menggoyang Lidah Anda

Medan | suarasumut.com  –  Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang juga ibu Kota dari Provinsi Sumatera Utara. Salah satu destinasi wisata yang sangat terkemuka di  kota Medan ini adalah Istana Maimun dan juga Masjid Agung Medan yang memiliki arsitektur perpaduan gaya Timur Tengah dan juga Eropa. Tidak hanya itu saja yang sangat terkenal di Medan, Danau Toba juga tak kalah populernya.

Selain memiliki destinasi wisata yang sangat banyak, lokasi kota Medan ini juga berdekatan dengan Bandara Internasional Kuala Namu yang merupakan pintu gerbang masuknya wisawatan asing. Fasilitas yang disediakan di Bandara Internasional Kuala Namu ini sangat lengkap dan mewah. Tidak heran jika banyak orang berkunjung dan rajin berburu promo tiket pesawat ke Medan .

Satu hal lagi yang tak boleh untuk Anda lupakan saat jalan-jalan ke Medan yaitu kulinernya. Kuliner di Medan terkenal memiliki rasa yang super lezat. Oleh sebab itu, akan sayang disayangkan jika Anda berkunjung ke Medan dan tidak mencoba barang satu atau dua kuliner khasnya. Anda bisa berjelajah di Medan dengan berburu berbagai promo tiket pesawat. Maka dari itu, Traveloka merupakan online travel agent yang sangat direkomendasikan karena menawarkan berbagai promo dan potongan harga ketika musim liburan datang.

Kedai Durian Ucok

Medan memiliki jenis durian yang sangat terkenal memiliki rasa legit dan juga sangat lezat. Salah satu kedai durian yang paling populer di antara yang lainnya terdapat di Jalan Wahid Hasyim namanya Kedai Durian Ucok. Di tempat ini Anda bisa makan durian khas Medan sepuasnya. Tidak hanya bisa dimakan di tempat saja, durian di Kedai Ucok ini bisa dibawa pulang. Untuk jam bukanya sendiri, malam hari sampai menjelang fajar menyingsing.

Bagi Anda para pengunjung luar kota juga tidak khawatir, promo tiket pesawat yang Anda miliki tidak akan hangus sia-sia, durian ini akan dikemas sedemikian rupa sehingga tidak akan meninggalkan bau sedikitpun di dalam pesawat. Anda tetap bisa naik pesawat ya? Dan kondisinya akan tetap segar ketika dikonsumsi di rumah. Karena kualitas rasa dan juga harga yang cukup terjangkau, Kedai Durian Ucok ini bisa menjual sebanyak 6000-7000 buah durian setiap harinya.

Merdeka Walk

Sampai di Medan pada malam hari dan rasa lapar menyerang? Tidak usah khawatir, ada tempat wisata kuliner malam yang bisa untuk didatangi. Salah satu tempat yang terkenal memiliki berbagai makanan yang sangat lezat adalah Merdeka Walk . Contoh olahan makanan yang bisa untuk Anda jajal beberapa diantaranya adalah lontong sayur, steak, sop buntut, sushi, dan juga soto. Setidaknya terdapat 30 stand makanan dengan kurang lebih 700 tempat duduk, jadi tak perlu khawatir tidak kebagian bangku.

Bagi Anda yang sudah kenyang dan ingin sedikit cuci mata bisa menyaksikkan berbagai kegiatan yang seru. Sebut saja lomba band, dance dan ada juga sepak bola juga ada di Merdeka Walk ini. Tempat makan yang sangat komplit sekali bukan?

Mie Ayam Jamur Kumango

Para pecinta mie ayam jangan lupa coba kelezatan Mie Ayam Jamur Kumango yang terletak di Jalan Mangkubumi ini. Perpaduan rasa mie ayam yang kenyal dan juga jamur plus ayam yang sangat empuk akan terasa ‘nendang’ di mulut Anda. Tidak hanya itu saja, ditambahkan sayuran tauge dan sawi yang akan membuat mie ayam jamur ini memiliki citarasa yang segar dan sehat. Rasanya akan semakin lengkap dan maknyus ketika dipadukan dengan taburan bawang putih goreng dan juga irisan seledri.

Kedai Kopi Apek

Penikmat kopi sangat disarankan untuk mencoba citarasa minuman hitam ini sejak tahun 1922 yang lalu ini. Salah satu pesona terbesar yang dimiliki oleh kedai kopi yang terletak di Jalan Hindu 37 ini adalah citarasanya yang tak berubah sejak berpuluh-puluh tahun didirikan. Usut punya usut, citarasa kopi di Kedai Kopi Apek yang tak berubah ini dikarenakan oleh beberapa faktor. Diantaranya yaitu pemilihan biji kopi kualitas unggulan, teknik pengadukan yang tepat dan juga suhu panas yang pas. Saat menjajal kelezatan kopi di kedai ini, jangan lupa memesan martabak telur ataupun roti bakar yang rasanya akan menggoyang lidah Anda.

Restoran Tip Top

Setelah mencicipi kopi dengan rasa yang tak pernah berubah sejak pertama kali ada, selanjutnya Anda bisa mencoba kelezatan es krim yang akan meleleh di dalam mulut. Adalah Restoran Tip Top yang dahulu memiliki nama Restoran Jangkir yang terletak di Jalan Kesawan ini yang menyediakan es krim dan juga roti yang rasanya juga tak berubah dari generasi ke generasi. Tidak hanya makanan saja yang akan mengenyangkan perut Anda melainkan juga arsitektur dari Restoran Tip Top ini akan memanjakan mata. Arsitektur Restoran Tip Top ini sendiri masih sangat khas Eropa. Maka dari itu, selain mencicipi makanan jangan lupa untuk ambil foto barang satu jepret atau dua jepret ya.(rl/ss-md)

Kata kunci terkait:
tempat rekreasi di medan, tempat2 rekreasi di medan, tempat wisata kuliner medan terbaru oktober 2016, tempat wisata di mandailing natal, no telepon restoran tip top medan, nama tempat tempat wisata di kota medan, Tempat wisata populer di kota medan, kuliner labura, kuliner khas labura, Tempat wisata kuliner di binjai utara

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...