Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› 499 Napi Kelas 2 B Kota Tebintinggi Dapat Remisi

499 Napi Kelas 2 B Kota Tebintinggi Dapat Remisi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Narapidana warga binaan kls 2 b Kota Tebingtinggi sebanyak 499 mendapat remisi dari Menteri Hukum dan HAM melalui Kanwill Sumut di Medan.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Pengadilan Negeri My Girsang SH MH yang bertindak sebagai Inspektur upacara pemberian remisi dihalaman Lapas, Rabu (17/8)  dalam rangka Hari Ulang Tahun  Dirgahayu RI ke 71.

Dalam pantauan media acara dihadiri Kapolres Kota Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati SH MH, Sekda, Ketua DPRD, Kajari, Ketua MUI dan muspida lainnya.

Adapun remisi tersebut dari pidana umum 321 org ,dan pidana khusus 178 . Dan secara simbolis diberikan kepada napi Imran dapat remisi 2 bulan, Riki 2 bulan, Suriadi2 bulan, dan Muji 1 bulan.

Menteri Hukum dan HAM Prof Yasona Laoli dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Ketua PN My Girsang  menegaskan, dalam peringatan Dirgahayu RI ke 71 Pemerintah beri remisi kepada Napi dengan tujuan agar menjadi warga binaaan lebih manusiawi dan bertanggung jawab kepada diri, keluarga, bangsa dan negara. “Diharapkan dapat berbuat yang terbaik jika sudah kembali ke masyarakat,” ujarnya.

“Ini semua dilakukan atas dasar hak karena itu bagian dari haknya berdasarkan UU No 12 Tahun 1995 dan SK Menteri Hukum dan HAM No W2/1840/ pk/01,02,/2016,”jelasnya.

“Adapun kondisi Lapas kelas 2b Tebingtinggi yang terletak di jalan Pusara Pejuang yakni 1253 orang warga binaan dengan kapasitas 451,”jelas Kalapas Alexander SH MH kepada suarasumut.com.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
lapas kls2 tebing tinggi

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...