Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› 47 Orang Keracunan Bakso Di Tebingtinggi

47 Orang Keracunan Bakso Di Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  47 Orang penduduk Tebingtinggi mengalami Kejadian Luar Biasa (KLB) terindikasi keracunanan akibat makan bakso, Senin malam (6/6) di Jl.Prof Hamka Lingkungan II Kelurahan Durian Kecamatan Bajenis.

Mulai Selasa (7/6) sampai Rabu (8/6) warga yang mengkonsumsi makanan bakso tersebut mengalami keluhan di pencernaan, buang-buang air dan kepala pusing.

Menurut penjelasan Walikota Tebingtinggi saat meninjau korban yang opname di RSUD dr.Kumpulan Pane ada 38 orang, di RS.Herna 3 orang dan RS.Bhayangkari 6 orang.

Para korban menjalani pertolongan pertama di RS dan simpel makanan yang diduga penyebab keracunan sudah diamankan dan akan dibawa ke balai Pemeriksaan Obat dan Makanan (POM).

“Soal masalah hukumnya kita serahkan kepada petugas hukum dalam hal Mapolres Tebingtinggi untuk meninjak lanjuti, masalah pembiayaan korban di RS, sepenuhnya akan dibiayai oleh Pemko Tebingtinggi,”ujarnya.

Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan, menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan, yang tidak jelas hyginesnya (kesehatan), terlebih lagi saat ini sedang menjalani ibadah puasa.

Kepada para pedagang makanan/minuman yang berkeliling atau mangkal ditempat-tempat tertentu, khususnya pedagang musiman yang menjual makanan berbuka puasa, agar lebih teliti membeli bahan bakunya.

Kejadian semacam ini diharapkan Walikota jangan sampai terulang kembali, semua harus lebih hati-hati dan teliti dalam membeli dan menkonsumsi makanan, jangan asal-asal beli saja.(AG TT)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *