Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› 417 Calhaj Labusel Periksa Kesehatan Dan Suntik Vaksin Meningitis

417 Calhaj Labusel Periksa Kesehatan Dan Suntik Vaksin Meningitis

Kotapinang | suarasumut.com  –  Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh calon haji yang akan berangkat pada 9 Agustus nanti ke Tanah Suci, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotapinang, Senin (1/8).

417 orang Jumlah calon haji asal Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengikuti pemeriksaan kesehatan, dengan 8 orang tenaga dokter, 4 orang dokter perempuan dan 4 dokter laki laki, yang dipersiapkan panitia untuk memeriksa masing masing calon haji perempuan dan laki laki.

Sementara kegiatan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan selama 2 hari yakni Senin dan Selasa tanggal (1,,2/8) pada hari pertama pemeriksaan calon haji dari Kecamatan Silangkitang, Sungai Kanan dan Kampung Rakyat, berjumlah 200 orang calon haji, pada hari kedua 217 calon haji dari Kecamatan Kotapinang dan Torgamba dikatakan ketua panitia dr.Mhd. Fernando kepada awak media.

Pantauan awak media di RSUD Kotapinang, terlihat salah seorang calon haji “Adam Khalik Ritonga” (34), Desa Sabungan Kecamatan Sungai Kanan, diperiksa oleh dr.Rahim Ritonga dan memberikan suntikan vaksin meningitis untuk pencegahan penyakit inveksi otak, akibat cuaca yang panas. Hal ini dituturkan dr.Rahim menjawab pertanyaan wartawan saat dikonfirmasi terkait vaksin yang disuntikan kepada para calon haji.(zr/ss-ls)

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...