Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› 4 Atlet Taekwondo Labusel Raih Medali Diajang Kejuaraan Sumut Open Championship

4 Atlet Taekwondo Labusel Raih Medali Diajang Kejuaraan Sumut Open Championship

Labusel | suarasumut.com  –  Taekwondo Indonesia Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) memberangkatkan 11 atletnya mengikuti Kejuaraan Sumut Open Championship 2016 yang berlangsung di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo Medan, selama 2 hari Sabtu dan Minggu (2&3/4) yang lalu.

“Hasilnya, 4 medali dari beberapa katagori kelas yang diikuti berhasil diraih kontingen yang bermaterikan 14 atlet (3 diantaranya adalah pendamping dan tidak ikut bertanding), 3 Official (2 Sabam/pelatih dan 1 pengurus pendamping) ini”, ujar salah seorang Official, Uncok Leonard P Siagian, SPd Sabam Dojang Yapim Pinang Awan yang menjabat sebagai Sekretaris di Pengcab Labusel.

Hal senada disampaikan oleh Sabam Andi SP Sihotang, SH “kita mendapatkan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Ini adalah pencapaian yang maksimal bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Menurut saya pantas untuk dibanggakan, mengingat persiapan dan kesiapan tim Daerah lain terlihat lebih matang bahkan sangat-sangat meyakinkan,”katanya.

Andi menjelaskan, kans menambah perbendaharaan medali sebenarnya nyaris tercipta, andai saja Patriot (Putra Bripka Supriadi Personil Polsek Torgamba dan Pengcab Labusel) yang turun dikelas Junior 63 Kg mampu menyelesaikan pertandingan putaran ketiganya dengan baik. “Sayang, saat itu Dewi Fortuna tidak berpihak kepadanya. Sehingga Patriot harus merelakan gelar yang menjadi targetnya itu menjadi milik orang lain,”jelasnya.

“Ini adalah nomor spesialis Patriot, dia salah satu atlet andalan kami yang diharapkan mampu mendulang medali. Namun kenyataan dilapangan berkehendak lain. Harapan itu pupus, Patriot harus mengakui keunggulan rivalnya setelah saat sebelumnya sempat unggul dan memimpin sementara dalam perebutan angka,”tutur Andi.

“Hemat saya, hanya karena faktor keberuntungan saja saat ini belum menghampiri. Saya yakin dan percaya, di event yang akan datang, dia akan juara. Begitu juga harapan saya kepada yang lainnya,”ungkap Sabam Andi, pelatih di Dojan Cikta (Cikampak Taekwondo) Club yang mendemonstrasikan aksinya di halaman Kantor Camat Torgamba ini.

Resesi pengalungan medali digelar di Sekretariat Cikta Club halaman Kantor Camat Torgamba di Cikampak Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba, Labusel, Kamis (7/4) sekira pukul 16.30 Wib. “Hal ini diselenggarakan untuk menghargai jerih payah atlet yang telah berprestasi dan meraih medali, diharapkan dapat memicu motivasi semangat bagi atlet lain untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal pada event-event yang diikuti dimasa yang akan datang,”demikian Andi Sihotang menjelaskan.

Yosep Tambunan peraih medali emas dikelas Kadet Putra Over 65 Kg, Chelsi Brevilia Siregar peraih medali perak dikelas Kadet Putri 29 Kg, beserta dua atlet lainnya peraih medali perunggu, Ahmad Arvin kelas Kadet Putra Over 65 Kg dan Yanuari Waruwu kelas Junior 59 Kg naik ke podium kehormatan untuk menerima ucapan selamat dan pengalungan medali ditambah sejumlah uang pembinaan yang disampaikan oleh Camat Torgamba dan pengurus Pengcab lainnya.

Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Oloan Sihotang merasa sangat bangga atas prestasi yang telah dicapai para atlet. “Kiranya kedepan dapat lebih ditingkatkan, saya yakin prestasi yang telah diraih dan sangat kita banggakan hari ini dapat tumbuh dan berkembang menjadi akan lebih baik lagi. Namun perlu diingat, mempertahankan lebih sulit dari merebut. Karena itu, belajar dan berlatihlah dengan sungguh-sungguh,” paparnya.

Menurut Oloan, olahraga selalu identik dengan kesehatan. Dan sebaliknya, orang-orang yang rajin berolahraga adalah orang-orang yang sehat. “Taekwondo merupakan cabang olahraga beladiri yang sangat bermanfaat. Selain sehat kita diajarkan untuk bisa menjaga diri dan meraih prestasi. Disamping kesibukan rutinitas menjalankannya, semoga kita terhindar dari pengaruh bahaya penyalahgunaan narkoba khususnya kalangan pelajar,”harapnya.

Camat Torgamba, Ilham, SKM mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya diberikan kepada Pengcab beserta pihak yang terkait didalamnya seperti Sabam atau pelatih dan para atlet yang telah mengharumkan nama Labuhanbatu Selatan ditingkat Provinsi lewat cabang olahraga beladiri taekwondo. “Saya sangat terharu terhadap kinerja Pengcab Labusel serta pengurus lain. Dalam hal ini saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih,”kata Camat.

Ilham juga berharap kiranya dimasa mendatang akan menorehkan prestasi yang gemilang, lebih hebat dari apa yang pernah didapatkan. Tentunya, perlu dukungan dan kerjasama dari semua pihak. “Saya yakin ini masih tahap awal dari kepengurusan yang baru. Selanjutnya, tidak menutup kemungkinan dapat mengikuti berbagai event dan mengukir beberapa prestasi di tingkat yang lebih tinggi. Untuk mewujudkannya tentu perlu dukungan dan kerjasama adanya komitmen dari semua pihak,”demikian Camat Torgamba, Ilham, SKM mengakhiri. (zr/ss-ls)

Kata kunci terkait:
cikampak torgamba, atlet torgamba, tempat belajar beladiri taekwondo di daerah kabupaten asahan, hasil kejuaraan taekwondo sumut open champion ship 2016, labusel dan prestasi, kelemahan beladiri taekwondo, Ilham dojan, foto atlet taekwondo sumut, berita tentang taekwondo ciktaclub labusel, turnamen tarkwondo di sumut di bulan juli 2017

Lihat Juga

Cegah Mismatch Menahun, BPJS Kesehatan Diminta Koreksi Diri

Jakarta | suarasumut.com  –  Anggota Komisi IX Irma Suryani mengibaratkan defisit yang dialami Badan Penyelenggara ...