Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› 4 ASN Dan 10 SKPD Terbaik Terima Penghargaan Dari Bupati Nias

4 ASN Dan 10 SKPD Terbaik Terima Penghargaan Dari Bupati Nias

Nias | suarasumut.com — Sebanyak empat orang Aparatur Sipil Negara (ASN) berprestasi di Kabupaten Nias menerima penghargaan dari Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM. Selain ASN berprestasi, sebanyak 10 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terbaik di Kabupaten Nias juga menerima penghargaan dari Bupati Nias.

Penghargaan diserahkan Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM pada upacara yang digelar di lapangan Merdeka, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Senin (1/2).

Sebelum menyerahkan penghargaan, Bupati Nias memberitahu, pelaksanaan upacara bendera awal bulan Februari 2016 ada dua agenda penting yang akan dilaksanakan.

Agenda pertama adalah memberikan penghargaan kepada SKPD berkinerja dan ASN terbaik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias. Tujuan pemberian penghargaan kepada SKPD berkinerja, supaya SKPD dapat meningkatkan kinerja dan akuntabilitas.

Penilaian yang dilakukan ada 5 aspek yakni persentase capaian Laporan Realisasi Anggaran (LRA) Tahun Anggaran 2014, persentase capaian LKPJ tahun 2014, persentase capaian kinerja SKPD Laporan Kerja (LK) tahun 2014, laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2014.

Sedangkan kepada ASN, tujuannya untuk meningkatkan motivasi dan kinerja para PNS yang berada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias. Pemilihan dan Penetapan ASN terbaik dititikberatkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, dan Peraturan Bupati Nias Nomor 21 Tahun 2015 tentang mekanisme penilaian dan pemberian penghargaan kepada PNS terbaik dan berprestasi pada Pemerintah Kabupaten Nias.

ASN terbaik dan berprestasi yang menerima penghargaan dari Bupati Nias adalah Ramilia Lase, A.MK yang bertugas sebagai kepala seksi Perawatan pada Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli, Toharudin, SS yang bertugas sebagai kepala bidang Pemberdayaan Usaha Ekonomi masyarakat pada BPMDK Kabupaten Nias.

Kemudian Nuniana Hia, AMK, S,KM yang bertugas sebagai kepala bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi pada Badan Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Keluarga Berencana, dan Efori Telaumbanua, ST, M.Si yang bertugas sebagai Kasubbid Pengadaan dan Pensiun pada BKD Kabupaten Nias.

Sedangkan SKDP berkinerja terbaik tahun 2015, terbaik 1 adalah Badan Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Keluarga Berencana, terbaik II Badan Pelayanan Perizinan Terpadu, terbaik III Badan Penelitian, Pengembangan dan Statistik, terbaik IV Sekretariat Daerah, terbaik V Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral.

Terbaik VI Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, terbaik VII Dinas Pendapatan, terbaik VIII Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penanaman Modal, terbaik IX Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi dan terbaik X Dinas Koperasi dan UKM.(sw/ss/ni)

Kata kunci terkait:
4 penghargaan asn

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...