Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› 396 Tenaga Honorer K II Sergai Terima SK CPNS

396 Tenaga Honorer K II Sergai Terima SK CPNS

Sergai, suarasumut.com – Sebanyak 396 orang dari tenaga honorer kategori II (K II) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang dinyatakan lulus tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2013 lalu menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai CPNS. Penyerahan SK tersebut diserahkan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Kepala BKD dan Sekretaris Dinas Pendidikan yang dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan Kecamatan Sei Rampah, Senin (17/11).

Penyerahan SK CPNS K II ini dirangkaikan dengan acara Sosialisasi PP No. 53 Tahun 2010 tentang Displin PNS dan PP. No. 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Bagi Tenaga Honorer K II yang resmi menjadi CPNS. Para pegawai honorer K II yang menerima SK pengangkatan CPNS ini merupakan formasi tenaga teknis dan pendidikan.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam bimbingan dan arahannya mengatakan bahwa Kabupaten Sergai merupakan Kabupaten/Kota kedua setelah Tapanuli Selatan di Provinsi Sumut yang menyerahkan SK pengangkatan CPNS, maka itu diingatkan kepada seluruh CPNS yang telah menerima SK pengangkatan ini harus dijadikan tantangan baru untuk meningkatkan kualitas kinerja. CPNS adalah proses yang harus dilalui sebagai masa percobaan sebelum diangkat menjadi PNS, jadi jangan sampai kinerja dan kedispinan justru menjadi menurun setelah menjadi CPNS.

Selain itu, disampaikan Ir. H. Soekirman dengan telah disosialisasikannya peraturan berupa PP No. 53 Tahun 2010 tentang Displin PNS dan PP. No. 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja ini dapat menjadi acuan standar guna mengukur kinerja dengan menitikberatkan sistem penilaian prestasi dan sistem karir melalui merit sistem (berjenjang) sebagai wujud reformasi birokrasi.

Diakhir sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman berpesan kepada seluruh CPNS yang selama ini telah bertugas sebagai tenaga honorer di sekolah-sekolah dan instansi pemerintah lainnya lebih memahami kondisi nyata yang ada menyangkut permasalahan maupun potensi yang bisa digali dan dikembangkan. Pada posisi inilah para teknis dan pendidikan mengambil peran vital dalam menjabarkan dan mengimplementasikan setiap pemikiran inovatif dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Sergai, pungkas Bupati Sergai Ir. H. Soekirman.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melaporkan kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari diikuti 396 CPNS dengan metode sosialisasi berupa penyampaian materi peraturan dan diskusi. Adapun narasumber pada kegiatan sosialisasi berasal dari BKD Sergai.(pu/ss/sbg)

Kata kunci terkait:
bkd sergai, sergai cpns 2011, nip pegawai sergai, Pegawai Honorer kabupaten serdang bedagai, tenaga honorer serdang bedagai

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...