Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› 350 Prajurit Satgas Yonif 123/RW Akan Berangkat Jaga Perbatasan

350 Prajurit Satgas Yonif 123/RW Akan Berangkat Jaga Perbatasan

 

               Kasdam I/BB : ” Dengan Baik Dilaksanakan, Nama bangsa Indonesia Akan Terdengar Baik di Negara Tetangga “

 

Padangsidempuan  | suarasumut.com  –  Sebanyak 350 prajurit Satgas Yonif 123/RW (Rajawali) akan bertugas menjaga perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia – Malaysia (Kalimantan Barat) pada bulan Agustus 2017 pekan ini, yang akan diberangkatkan langsung Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusanto SIP.

Pada kesiapan personel, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Tiopan Aritonang mengunjungi Mako Yonif 123/RW didampingi Danrem 023/RW Kol Inf Donni Hutabarat, Asops Kasdam KOL Inf Purba, Waasintel Letkol Inf Sinaga, Para Kabalak Kodam dan Kabalak Rem 023/KS, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari, Dandim 0211/TT Letkol Inf Corry Sigalingging.

Kasdam I /BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang menekankan seluruh Prajurit Yonif 123/Rajawali Korem 023/KS yang akan bertugas itu agar menjaga dan menghormati kearifan lokal masyarakat dimanapun berada,

“Dengan mengadakan komsos dengan tokoh adat serta mempelajari sifat adat istiadat penduduk setempat. Jangan dilanggar, karena akan membuat nama baik Kodam I /Bukit Barisan tidak baik,” ujar Kasdam I/BB di Mako Yonif 123/RW, Senin (24/7/2017).

“Jaga nama baik Batalyon 123/RW karena pada tahun yang silam nama Batalyon sangat dicintai rakyat Kalimantan,” pesan Jenderal Bintang Satu ini di Mako Yonif 123/RW, Senin (24/7/2017).

Lebih lanjut disampaikan Brigjen TNI Tiopan Aritonang, para personel akan melaksanakan kegiatan teritorial bagi masyarakat disepanjang perbatasan RI-Malaysia.

“Dengan baik dilaksanakan, agar nama bangsa Indonesia akan terdengar baik dinegara tetangga,”tegasnya.

Selain tugas pokok operasi pengamanan perbatasan kata Kasdam I/BB, agar selalu melaksanakan pembinaan fisik sehingga kondisi kesehatan tetap prima dalam melaksankan tugas.

“Jangan tergoda dengan barang-barang haram apalagi dengan narkoba, jangan coba coba. Ingat keluarga dan anak yang kalian tinggalkan diasrama selalu menunggu. Kalian berangkat 350 orang dan kembali juga 350 orang,” tandas orang nomor dua di Kodam I/BB ini.(tim/ss-ps)

Kata kunci terkait:
batalyon 123/RW, keberangkatan batalion 123 ke kalimantan, kegiatan batalyon 123 di kalimantan, korem 023 rw brangkat ke kalbar kapan dtahun 2017, nama anggota tni batalyon 123 medan, pemberangkatan batalyon 123 pamtas malindo 2017, yonif 123 berangkat pamtas, yonif 123 rajawali, Yonif 123 rajawali berangkat kalimantan

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...