Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› 3.549 Pelamar Ikut Test CPNS Di Kota Gunungsitoli

3.549 Pelamar Ikut Test CPNS Di Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli, suarasumut.com — Sebanyak 3.549 orang pelamar tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Gunungsitoli mengikuti ujian kompetisi dasar tanggal 17-25 November 2014. Lokasi ujian di gedung SMK Negeri 1 Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kota Gunungsitoli.

Mareko Zebua sekretaris badan kepegawaian daerah (BKD) Kota Gunungsitoli yang ditemui wartawan, Senin (17/11/2014), memberitahu, ujian CPNS di Kota Gunungsitoli diawasi langsung pegawai dari badan kepegawaian negara (BKN) regional VI Medan.

Di dalam ruang ujian, para peserta tidak diperkenankan membawa tas, hp ataupun barang lainnya, karena pelaksanaan ujian benar benar ketat pengawasannya, supaya tidak ada dugaan kemudian hari jika ujian tersebut ada permainan uang.

Bahkan ungkap Mareko, para peserta tes kompetensi dasar bisa langsung mengetahui hasil atau nilai dari jawaban yang telah dia kerjakan, dan bisa mengetahui apakah dia lulus atau tidak pada tes kompetensi dasar. Waktu ujian tiap sesi yang terdiri dari 100 peserta sudah dibatasi yakni selama 90 menit, dan setiap harinya BKD Kota Gunungsitoli melakukan tes kompetensi dasar 400-500 orang peserta hingga pada hari terakhir ujian kompetensi dasar 25 November 2014.

Setalah lulus tes kompetensi dasar, menurut Mareko, para peserta tersebut kelak harus mengikuti tes kompetensi bidang, dimana waktu pelaksanaan tes tersebut masih belum ditetapkan, karena harus menunggu petunjuk dari BKN pusat.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...