Beranda ›› Headline ›› Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan Ciduk Bandar Narkoba

Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan Ciduk Bandar Narkoba

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) pada Rabu (18/7-2018) sekira pukul 20.00 Wib berhasil menciduk seorang pria berinisial MG Alias O (57), warga Jalan DI Panjaitan Gang Sehati Kelurahan Bincar Kecamatan Psp Utara Kota Padangsidimpuan sera menyita 500 gram daun ganja kering siap edar.

Pria yang tidak memiliki istri ini diduga jaringan dan bandar narkoba yang sudah lama dicari jadi target Satres Narkoba Polres Psp. MG Alias O yang mengaku anggota Militer yang dipecat tersebut ditangkap petugas di rumahnya atas dugaan kepemilikan Narkoba jenis ganja

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK, MH melalui Kasat Res Narkoba Polres Psp AKP Charles Jhonson Panjaitan mengatakan kepada wartawan, Kamis (19/7-2018), bahwa keberhasilan petugas dalam penangkapan ini berkat adanya informasi dari masyarakat dan ditindaklanjuti berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/94.a/VII/2018/SU/PSP/Resnarkoba tanggal 18 Juli 2018 dan pelaku ditangkap pada Rabu (18/7-2018) sekitar pukul 20.00 Wib di rumahnya. “Berdasarkan hasil penyelidikan, didapat informasi bahwa ada seorang diduga sebagai bandar narkoba jenis daun ganja akan melakukan transaksi jual beli ganja kering di sebuah rumah Jalan DI Panjaitan Gang Sehati Kelurahan Bincar.

“Kemudian kita turunkan petugas guna memastikan informasi itu kelokasi dimaksud dan sesampainya di TKP petugas melihat dan mencurigai gerak gerik seorang pria tua yang berada dipinggir jalan sesuai ciri-ciri yang diberikan,” papar Kasat.

“Selanjutnya petugas melakukan penangkapan dan setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan 12 (dua belas) amp narkoba jenis ganja yang berada di jaket sebelah kiri, kemudian petugas membawa pelaku ke rumah tersangka untuk dilakukan penggeledahan dan didalam kamar tersangka ditemukan 8 (delapan) amp ganja dan 1 (satu) lembar kertas koran berisi ganja, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Padangsidimpuan guna penyelidikan lebih lanjut,”tambahnya.

“Tapi sebelum kita geledah terang Kasat, kita panggil dulu aparat kelurahan setempat untuk menyaksikannya. Berat BB semuanya lebih kurang 500 gram,”imbuh mantan KBO Satreskrim Polres Padangsidimpuan ini.

Lebih lanjut dikatakan bahwa setelah berhasil mengamankan tersangka dan barang bukti (BB), upaya selanjutnya dilakukan introgasi kepada tersangka mengenai darimana barang haram ini diperoleh. Hasil dari pemeriksaan sementara, pelaku belum mengakui dari mana dia memperoleh barang haram tersebut.

“Namun informasi yang diperoleh, ganja tersebut didapatkannya dari seorang bandar yang sudah lama kita cari, untuk penyelidikan identitas bandarnya tidak kita publikasikan untuk mengungkap dan membongkar jaringan ini,”jelasnya.

“Atas perbuatan tersebut, MG Alias O akan kita jerat dengan Pasal 114 Ayat (1) dan Pasal 114 Aya (1), UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,”pungkas AKP CJ Panjaitan. (Akbar).

Lihat Juga

KPU Palas Melakukan Penyempurnaan DPTHP Kedua

Palas | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) melakukan penyempurnaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.