Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› 250 GBD Nias Terima Surat Tugas

250 GBD Nias Terima Surat Tugas

Nias | suarasumut.com  –  Sebanyak 250 Guru Bantu Daerah menerima surat tugas dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nias.

Surat tugas diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH di aula lantai III, kantor Bupati Nias, Desa Ononamolo I, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Rabu (11/10).

Penyerahan Surat Tugas GBD Kabupaten Nias 2017

Pada acara penyerahan surat tugas, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH menyampaikan bahwa salah satu masalah utama dunia pendidikan di Kabupaten Nias saat ini adalah kekurangan tenaga pendidik.

Kekurangan guru terjadi karena banyak guru yang berstatus pegawai negeri sipil yang pensiun, padahal kuota penerimaan guru pns dari pusat sangat minim atau tidak memadai.

“Kita sadar bahwa upaya meningkatkan mutu pendidikan harus dibarengi dengan ketersediaan tenaga guru. Dengan perekrutan GBD sebanyak 250 tahun 2017, maka tenaga GBD di Kabupaten Nias seluruhnya 500 orang,” ujar Wakil Bupati Nias.

Sebelumnya, dalam laporan kepala dinas pendidkan Kabupaten Nias diungkapkan jika calon GBD yang mengikuti seleksi sebanyak 572 orang. Yang lulus seleksi dan diterima sebanyak 250 orang.

GBD tersebut terdiri dari 201 GBD SD dan 49 GBD SMP. Dasar pengangkatan GBD adalah Perda Kab Nias no 4 tahun 2015 ttg GBD dan Perbup Nias No 16 tahun 2016 tentang tata cara pengadaan GBD.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...