Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pemkab Palas Gelar Musrembang RKPD Tahun 2018

Pemkab Palas Gelar Musrembang RKPD Tahun 2018

Palas | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah Palas menggelar muasyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Palas Tahun 2018 di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan, Senin (12/3).

Pjs Bupati Palas, Ir H Muhammad Armad Effendi Pohan MSi dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Musrenbang adalah merumuskan sesuatu yang bernilai strategis yang diawali dengan adanya penyusunan perencanaan yang aspiratif dan partisipatif dengan menerapkan e-planning untuk perencanaan pembangunan Kabupaten Palas dapat lebih tepat waktu dan tepat sasaran.

“Kepada seluruh pimpinan OPD se-Kabupaten Palas diharapkan agar lebih berinovasi untuk lebih bergiat didalam percepatan pembangunan Kabupaten Palas diberbagai sektor untuk mewujudkan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Padang Lawas,”ujar Pjs Bupati.

Musrenbang ini dibuka secara resmi oleh Pjs Bupati Palas, Ir H Muhammad Armad Effendi Pohan MSi, hadir pada kesempatan ini Gubernur Sumatera Utara dalam hal ini diwakili Kepala BPBD Sumut, Bappedasu yang diwakili Sekretaris, Sekda Palas Arpan Nst, Wakil Ketua DPRD Palas H Irsan Bangun Hrp, seluruh pimpinan OPD, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, LSM dan Pers.

Musrembang Tahun 2018 ini bertemakan “Percepatan Pembangunan Kabupaten Padang Lawas Diberbagai Sektor Untuk Mewujudkan Padang Lawas Yang Bercahaya,”

Kepala Bappeda Yenni Nurlina Siregar, SP dalam laporannya dan menyebutkan sebelum Musrenbang RKPD Kabupaten Palas 2018 ini dilaksanakan, terlebih dahulu dilaksanakan serangkaian kegiatan musrenbang tingkat Desa, Kecamatan, Forum Perengkat daerah, dan Pra Musrenbang RKPD Kabupaten.

“Musrebang ini bertujuan mendapatkan masukan untuk penyempurnaan rancangan RKPD Palas Tahun 2019 yang memuat prioritas pembangunan daerah, rancangan alokasi program dan kegiatan serta pagu indiktif pendanaan berdasarkan fungsi perangkat daerah baik yang dibiayai APBD Palas, APBD Provinsi, maupun APBN dan sumber pembiayaan lain yang syah,” tambahnya.

“Selain itu kegiatan Musrenbang ini juga bertujuan mendapatkan masukan guna Penyempurnakan Rancangan Renja Perangkat Daerah Tahun 2019, khususnya yang berhubungan dengan kegiatan pembangunan yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat,” paparnya.

“Kemudian mengefektifkan pemanfaatan potenai SDA yang ada dalam pencapaian visi – misi, dimana tujuan dan sasarannya telah ditetapkan, mengembangkan dan memperkuat mekanisme pengendalian dan pengawasan terhadap pelaksanaan RKPD Kabupaten Palas Tahun 2019,” terangnya.

Tujuan lain dari Musrenbang ini, lanjutnya, untuk mensinergikan dan mensinkronkan program dan kegiatan pembangunan antar sektor/bidang, antar daerah/wilayah yang dimuat dalam RKPD, dan mendapatkan rincian rancangan awal kerangka regulasi dan RKA organisasi perangkat daerah Tahun 2019. (sl/ss-pls)

Lihat Juga

Pemkab Nias Diperintahkan Bayar Kerugian PT CAU Rp 1,2 Milliar

Nias | suarasumut. com–Pengadilan Negeri Gunungsitoli perintahkan Pemerintah Kabupaten Nias untuk membayar kerugian PT Citra ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *