Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› HIMMAS Sumut Buat Kegiatan Silaturahim Dengan Organisasi Daerah lainnya

HIMMAS Sumut Buat Kegiatan Silaturahim Dengan Organisasi Daerah lainnya

Medan | suarasumut.com  –  Himpunan Mahasiswa Muslim Aceh Singkil (HIMMAS) Sumatera Utara, Sabtu 21 Oktober 2017 menyelenggarakan kegiatan silaturahim dengan organisasi daerah lainnya. Ada 6 organisasi daerah yang diundang yaitu: IPMBB Batubara, IKAPEMAS Singkuang, PERMATA Tanjungbalai, PERMISTA Sibolga Tapanuli Tengah, FORMULA Langkat, HIMAGARA Aceh Tenggara.

Acara ini dilaksanakan di Aula Masjid Unimed dimulai pada pukul 15.00 WIB sampai selesai. Acara ini memiliki tema yaitu “Mendongkrak Nalar Mahasiswa Dalam Pembangunan Daerah“. Pemateri pada acara tersebut adalah Ustad Ahmad Daud, S.Sos seorang tokoh pergerakan kepemudaan di Sumatera Utara.

Pembawa acara dalam kegiatan tersebut adalah Syahrun Uzma, Mahasiswa UIN. Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Sekretaris umum HIMMAS, yaitu Adi Darma yang juga mahasiswa UIN, kemudian dilanjut Shalawat Badar yang juga di bawakan oleh Adi Darma. Kemudian dilanjut kata sambutan dari Ketua departemen Humas yaitu Ariel Febrian, Mahasiswa USU, lalu dilanjut kata sambutan oleh Ketua Umum HIMMAS, yaitu Nur Rohim yang juga merupakan mahasiswa Universitas Sumatera Utara. Acara dilanjut dengan penyampaian materi oleh Ustad Daud dan diskusi setelah penyampaian materi.

“Jadilah mahasiswa yang benar2 sebagai mahasiswa. Jadilah mahasiswa yg cinta tanah air bukan materi. Mahasiswa harus peduli terhadap permasalahan n perkembangan NKRI, bukan mencari kesempatan dibalik penderitaan negeri, berorasi dan melakukan pergerakan yang pasti sesuai dengan tujuan untuk menghilangkan penderitaan negeri dan rakyat dalam negeri,”kata Ustad Daud.

Ustad Daud yang merupakan lulusan UIN SU Fakultas Ushuluddin jurusan Pemikiran Politik Islam itu juga menyampaikan, jika memang seorang muslim sejati maka tanamkanlah cinta dihati kepada Nabi. “Buktikan setulus hati dengan berani membongkar masalah negeri. Bukan hanya sekedar membuat forum diskusi tanpa hasil yang jelas. Jangan hanya sekedar menjadikan media teknologi sebagai ajang photo-photo selfi, tapi gunakanlah untuk menggebrak semangat juang pemuda. Untuk agama dan negeri, berdakwah ikhlas karena Allah SWT, bukan karena yg lain,”jelasnya.

Harapan dari terselenggaranya acara ini adalah semakin kuatnya persatuan Mahasiswa Muslim Medan yang berasal dari Aceh Singkil dan semakin banyak ilmu yang didapat untuk pembangunan Aceh Singkil supaya mahasiswa memiliki peran dan kontribusi untuk menjadikan Aceh Singkil menjadi lebih baik lagi.

Acara ini juga bertujuan untuk memperkuat silaturahim dengan organisasi-organisasi daerah lainnya yang ada di Sumatera Utara.(pr/ss-md)

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...