Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› 20 Orang Tewas, 28 Orang Selamat, Korban KM Nelayan Tenggelam Di Sei Kubung Panai Hilir

20 Orang Tewas, 28 Orang Selamat, Korban KM Nelayan Tenggelam Di Sei Kubung Panai Hilir

Labuhanbatu, suarasumut.com – Sedikitnya korban tewas 20 orang, empat belas telah ditemukan, enam orang lainnya masih dalam pencarian. Pada tragedi tenggelamnya Kapal Motor nelayan milik Koling (48), Kamis (31/07 ) sekitar Pukul 00: 30 wib dini hari milik salah seorang warga Sei Berombang, Kecamatan Panai Hili, Labuhanbatu.

Pasalnya, kapal motor yang bermuatan keluarga yang berjumlah 48 orang itu saat hendak kembali liburan lebaran dari arah Leidong menuju Sei Berombang, tiba-tiba saja kehabisan minyak, lantas hanyut yang kemudian tersangkut ditiang tangkul dan tenggelam.

Akibatnya, 8 orang masing-masing yang masih teridentifikasi ialah, Imai (16), Hanafi (4), Minah (11),M.rid wan (7 bulan), Neri (5), Parel (3), Putri (3), Uteh(50), ditemukan tewas, sementara 28 orang dalam keadaan selamat, sedangkan enam orang  lainnya masih dalam pencarian pihak Tim SAR.

Jenazah tersebut diatas sampai saat ini telah disemayamkan oleh pihak keluarga usai diautopsi di Puskesmas Sei berombang, dari keterangan sumber pristiwa naas ini terjadi lantaran keteledoran Syahbandar setempat yang membebaskan pemasangan tiang tangkul yang digunakan untuk tambatan para pengusaha untuk menangkap ikan.

Hal ini juga disampaikan Samsul bahri Ketua LSM Lipan RI kepada awak media, ia nya menyampaikan kalau selama ini Syahbandar dinilai melakukan pembiaran terhadap para pengusaha penangkapan ikan dalam memasang tiang tangkul yang dapat mengganggu kelancaran arus transportasi air di daerah itu.

Sementara itu, kendala yang dihadapi oleh Tim SAR dilokasi pencarian dua belas jenazah lainnya, adalah kabut yang menyelimuti perairan setempat, ditambah lagi pasang surutnya sungai yang mengakibatkan kandasnya kapal motor dalam melakukan pencarian. (ta/ss/ph)

Kata kunci terkait:
tragedi orang hanyur di kubung

Lihat Juga

Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia Adakan Kompetisi Internasional ResPex

Malaysia | suarasumut.com  –  Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s ...

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.