Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› 184 PTPS Se- Kota Sibolga Dilantik

184 PTPS Se- Kota Sibolga Dilantik

SIBOLGA | suarasumut.com – Sebanyak 184 orang Pengawas Tempat pemungutan suara(PTPS) se- kota Sibolga, dilantik Panitia Pengawas Pemilihan umum (Panwaslu) yang digelar digedung nasional, Jl Dr FL Tobing Sibolga, Sumatera Utara, Senin (04/06/2018).

Acara pelantikan dirangkai dengan pembekalan, PTPS, terkait tahapan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur yang akan dilaksanakan 27 Juni mendatang.

Darwis Sufianto Sibarani,SH selaku ketua Panwaslu Sibolga kepada peserta yang dilantik mengatakan, bagi saudara-saudari sekalian, saya ucapkan selamat bergabung di keluarga besar Panwas Sibolga,”ucapnya.

“Pesan dan harapan saya buat saudara-saudari sekalian, saya minta dalam menjalankan tugasnya nanti agar berlaku adil, teliti, semangat, serta jalankan lah tugas yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya,”tegasnya.

Saat dikonfirmasi, Darwis mengatakan, terkait pelantikan penetapan pengawas TPS ini kami laksanakan adalah sesuai dengan amanat undang-undang bahwa sesuai dengan ketentuan, bahwa hari ini sejak dilantik mereka bertugas sampai 23 hari kedepan,”jelasnya.

“Jumlah pengawas TPS se- Kota sibolga yang dilantik pada hari ini ada sebanyak 184 orang, masing-masing bertugas satu orang untuk satu TPS,”lanjut Darwis.

“Tupoksi PTPS direkrut adalah untuk sebagai pengawas di TPS, tentunya mereka lah nantinya sebagai ujung tombak yang mengetahui langsung situasi di TPS pada saat pencoblosan,”sambungnya.

“Hal yang mereka awasi nantinya di TPS, saat pencoblosan adalah, proses pemungutan suara, penghitungan hasil perolehan suara sampai pendistribusian suara ke kelurahan,”papar Darwis.

“Jika Pengawas menemukan kesalahan maupun pelanggaran di TPS, mereka ada alat kerjanya dan meneruskan kepada PPL dan panwascam, nanti dalam laporannya mereka mengisi LHPP, semacam alat kerja yang akan diteruskan ke panwas kota, dan dipanwas kota nanti akan diproses,”terangnya.

“Bagi pengawas TPS yang sudah dilantik, langsung kita berikan pembekalan, nantinya untuk memantapkan kesiapan mereka, pelatihan akan dilakukan lagi nanti pada sabtu,(09/06) mendatang,”tutur Darwis.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan pada saat hari H pencoblosan, kami dari Panwaslu Sibolga tentunya lebih memaksimalkan kinerja, khususnya divisi pengawasan, apabila ada ditemukan kemungkinan yang tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku terkait Pilgubsu tahun ini, kami tindak dan proses sesuai peraturan,”,tandas Darwis. (ip/ss-sb)

Lihat Juga

Bupati Karo Pimpin Apel Gabungan Usai Libur Idul Fitri

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH memimpin Apel gabungan perdana di lingkungan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *