Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pemkab Labura Sebar 27 Hewan Qurban Ke 8 Kecamatan

Pemkab Labura Sebar 27 Hewan Qurban Ke 8 Kecamatan

LABURA | suarasumut.com  –  Sebanyak 27 Hewan Qurban terdiri dari 25 Lembu dan 2 kambing/domba dilepas oleh Bupati Labura H Kharuddin Syah SE kepada Tim Qurban Idul Adha 1437 H / Tahun 2016 di jalan tanjung sari aek kanopan Labura tepat nya di rumah Wakil Bupati Labura, Selasa 13/9.

Penyerahan hewan qurban dan pelepasa Tim Qurban ini langsung dilakukan oleh Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE bersama Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM didampingi Sekdakab Drs Edi Sampurna Rambe Msi dan sejumlah Pimpinan SKPD, Kabag dan Kakan.

Bupati H Kharuddin Syah SE mengatakan, pada tahun ini sebanyak 27 hewan Qurban terdiri dari 25 Lembu dan 2 kambing/domba disebar ke 8 kecamatan di Labura disembelih menjadi qurban untuk dibagikan kepada warga masyarakat.

H Kharuddin Syah juga mengatakan, penyerahan 25 ekor lembu, 2 ekor kambing yang semuanya berasal dari partisipasi/sumbangan Bupati, Wakil Bupati, Sekdakab, Pimpinan SKPD disusul Kabag, staf ahli dan Kakan yang bertugas di Pemkab Labura. Dan diharapkan di tahun yang akan datang agar lebih baik untuk program hewan qurban ini.

Bupati juga mengharapkan agar hewan qurban ini benar-benar sampai kepada orang yang membutuhkan dan benar-benar dilaksanakan dengan baik dan tertib, Ibadah Qurban adalah perintah Allah SWT agar melaksanakan Qurban pada hari raya Idul Adha/hari raya Haji dan apa yang diperintahkan oleh Allah Swt pasti mempunyai maksud tujuan, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain.

“Ibadah qurban bertujuan sebagai salah satu cara mendekatkan diri kepada Allah Swt yang dilandasi keimanan dan ke ikhlasan, sehingga membawa dampak yang tulus dan RidhoNya. Bagi yang melaksanakan qurban akan merasa kan dan menciptakan beberapa hikmah diantaranya hikmah membentuk keluarga dan rumah tangga yang di muliakan Allah Swt, memperkokoh hubungan seseorang yang melaksanakan qurban, memperkokoh rasa solidaritas sesama muslim. Sedangkan ibadah qurban juga dapat mendidik dan rasa sukur, qurban juga merupakan wujud kepedulian, ber’Qurban yang dilaksanakan ini sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan kita yakni pemkab labura terhadap masyarakat,”papar H Kharuddin Syah.(hm/ss-lu)

Kata kunci terkait:
nama wakil bupati labura, biodata wakil bupati labura sumut, Nama lengkap wakil bupati labura, nama wakil bupati labura sumut, nama wakil bupati labura tahun 2017, profil bupati labura, profil wakil bupati labura

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...