Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› H Kharuddin Syah SE Lepas Keberangkatan 215 Calhaj Labura Di Medan

H Kharuddin Syah SE Lepas Keberangkatan 215 Calhaj Labura Di Medan

LABURA | suarasumut.com  – Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE, melepas secara resmi pemberangkatan 215 calon jemaah Haji (Calhaj) asal Labuhanbatu Utara (Labura) di Asrama Haji Medan, Rabu, (24/8).

Pada pelepasan Calhaj itu H Buyung sapaan akrab Bupati Labura H Kharuddin Syah SE berpesan kepada calon haji, agar setiap jemaah calon haji Kabupaten Labuhanabatu Utara khususnya mempersiapkan diri untuk kelancaran dan kemabruran melaksanakan rukun Islam yang ke lima ini. “Dan Selama di tanah suci untuk senantiasa berdoa dengan khusuq tekun serta berdoa untuk kebaikan dunia dan di akhirat, fokuskan beribadah supaya hajinya diterima oleh Allah Swt, demikian juga dengan keluarga dan masyarakat Labura untuk mendoakan mereka yang berangkat haji semoga dalam keadaan sehat hingga pulang ke kampung halaman ke tanah air semakin sehat dan bertambah rezeki nya. Ketika menjalankan tahapan dan rukun ibadah haji berjalan dengan sempurna tidak ada halangan dan kekurangan hingga menyandang haji yang Mabrur,”jelas Bupati Labura.

Sebelumnya wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara melepas pemberangkatan 215 Calhaj pada 23/8 sekitar pukul 23.00 wib dari Kabupaten Labura tepatnya dari Mesjid Raya Al-Aman Aekkanopan dengan menumpangi sebanyak 7 bus pariwisata yang diiringi 2 bus Ambulance dan berupa kendaraan pengawalan lainnya. Tiba di Asrama Haji Medan dini hari, Bupati Labura H Kharuddin Syah SE menyambut kehadiran Calhaj Labura yang diwarnai dengan isak tangis dan penuh haru.

Ketua Panitia pemberangkatan calon haji Labura Tahun 2016 H. Habibuddin Siregar AP M.AP mengatakan, sebanyak 215 Calhaj Labura yang tergabung dari 8 kecamatan di Labura. “Ini diberangkatkan pada kloter 13 Embarkasi pada gelombang II, yang sebelumnya para Calhaj ini telah menjalani pemeriksaan dan pelatihan tata cara pelaksanaan haji dengan cara Menasik Haji untuk mempermudah menjalankan ibadah dan rukun-rukun haji di tanah suci mekah,”ucap Habib. (hm/ss-lu))

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...