Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› 15 Prajurit Kodim 0209/LB Setingkat Bintara Dan Tamtama Naik Pangkat

15 Prajurit Kodim 0209/LB Setingkat Bintara Dan Tamtama Naik Pangkat

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Sebanyak 15 Prajurit Kodim 0209/LB setingkat Bintara dan Tamtama Naik pangkat. Prosesi upacara pelantikannya digelar di lapangan Makodim setempat, Senin (9/4/2018).

Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin SE, dalam kesempatannya menyampaikan, hendaknya kenaikan Pangkat ini dijadikan sebagai pendorong semangat dalam mempersembahkan karya dan pengabdian yang lebih berkualitas dalam menghadapi tugas-tugas kedepan.

“Hal ini tentunya, harus diikuti dengan peningkatan kemampuan dan ilmu pengetahuan harus sejalan dengan meningkatnya beban tugas dan tanggung jawab sesuai kepangkatan yang disandang,”ujar Dandim yang disampaikan Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa SH,SPd.

Tambah Kasdim, pada hakekatnya, kenaikan pangkat dalam kehidupan Militer adalah merupakan perubahan Status dalam meningkatkan kesejahteraan dan moril, baik secara pribadi maupun keluarga bagi Prajurit itu sendiri.

“Jabatan merupakan Rahmat dan titipan dari sang Pencipta tuhan yang Maha Kuasa yang harus kita syukuri. melalui kesempatan ini, Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin SE, selaku Pribadi dan Komandan Satuan, mengucapkan selamat kepada para Prajurit yang mendapat kehormatan dinaikkan Pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat semula, selamat bertugas,”sebut Mayor Ertiko.

Adapun sebanyak 15 Personil yang mendapatkan kenaikan pangkat pada periode 01-04-2018 di jajaran Kodim 0209/LB dari pangkat Pelda ke Peltu yakni Robisker Sidabutar, Paino, Yanto Weliana, Sarbanik, dan Mulyono.

Kemudian dari pangkat Serma ke Pelda, Riston Simare-Mare dan Fachruddin Suhendro. Serta diikuti dari pangkat Serka ke Serma yakni, Warsinodan Bahrin.

Selanjutnya, dari pangkat Serda ke Sertu, JP Manurung dan Suandi, diikuti dari pangkat Kopda ke Koptu, Irawan dan Agustinus Tumanggor, serta dari pangkat Praka ke Kopda yakni, Muhammad Rafi dan SP.Siringo-Ringo.

Tampak hadir dalam upacara kenaikan pangkat tersebut, Danramil 03/SB Mayor Inf Gupuh, Danramil 10/TM Kapten Inf Asep R, Pasi Pers Kodim 0209/LB Kapten Inf Hidayat, Para Perwira dan pengurus Persit KCK Cabang ke XXXVI Kodim setempat.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Ket Gbr : Rombomban Tim Wasev Mabes TNI AD yang di Pimpin Mayjen TNI AD Felix Hutabarat Meninjau Sasaran Lokasi TMMD Tanah Karo, di desa Serdang, kecamatan Barus Jahe Kamis (19/4/2018)

Ketua Tim Wasev Mabes TNI Tinjau TMMD Ke 101 Di Wilayah Kodim 0205/TK

Tanah Karo | suarasumut.com  –  Ketua Tim Wasev Mabes TNI Mayjen TNI Felix Hutabarat yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *