Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› 133 PNS Tebingtinggi Formasi Umum Diambil Sumpah

133 PNS Tebingtinggi Formasi Umum Diambil Sumpah

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Sebanyak 133 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Formasi Umum Tahun Anggaran 2014 Pemko Tebingtinggi terdiri dari 65 laki-laki dan 68 perempuan mengucapkan sumpah janji pegawai disaksikan Pj Walikota Tebingtinggi H OK Zulkarnain, Kamis (16/3) di gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo kota setempat.

Kepada para PNS yang diambil sumpah dan janjinya, Pj Walikota Zulkarnain menekankan agar benar-benar dapat menghayati dan melaksanakan sumpah dan janji yang baru saja diikrarkan tidak hanya sekedar untuk memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan, namun harus dapat mengaktualisasikannya dilingkungan unit kerja dan di lingkungan masyarakat.

“Sebagai PNS, saudara-saudara harus dapat memahami dan melaksanakan apa yang menjadi kewajiban dan larangan bagi setiap pegawai negeri sipil sesuai dengan ketentuan yang telah digariskan dalam PP No.53 Tahun 2010 tentang peraturan disiplin pegawai negeri sipil. Kepada saudara-saudara semua dituntut agar dapat melaksanakan kedinasan dengan sebaik-baiknya,”imbuhnya.

Selain itu, untuk dapat mendukung pelaksanaan UU No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), diperlukan aparatur yang berkualitas, kreatif dan bertanggung jawab.

“Kepada seluruh PNS khususnya saudara-saudara yang baru diambil sumpah janjinya agar meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan karena dimasa mendatang yang dibutuhkan adalah pegawai yang professional, bertanggung jawab, jujur dan berprestasi serta dapat membantu tugas fungsi atasan untuk mengantisipasi segala bentuk perubahan dimasa mendatang,”ucapnya.

Pada kesempatan itu, Pj Walikota juga mengingatkan para PNS Pemko Tebingtinggi agar tidak melakukan hal-hal yang dapat menurunkan kehormatan atau martabat negara, pemerintah terutama pribadi PNS itu sendiri, sehingga apa yang menjadi tugas dan fungsi sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat dapat terwujud dengan baik.

“Jadilah PNS yang dapat menjadi contoh dan tauladan ditengah-tengah masyarakat dimulai dengan yang ringan-ringan seperti menjaga kebersihan lingkungan, dikantor maupun di tempat tinggal masing-masing,”pesan Pj Walikota Tebingtinggi.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...