Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› 125 TK Di Sergai Terima Bantuan APE

125 TK Di Sergai Terima Bantuan APE

Sergai, suarasumut.com – 125 Taman Kanak-Kanak (TK) dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menerima bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) Luar Gedung yang diserahkan langsung oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman di halaman SMA Negeri 1 Sei Rampah (4/11).

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Pendidikan Sergai Drs. H. Jonni Walker Manik, MM, Penasehat GOPTKI Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Sri S Syahrianto beserta jajarannya, Ketua DWP Kabupaten Ny. Hj. Marliah Soekirman, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Sekcam Sei Rampah Adi Ma’arif S.Sos, KCD se-Kabupaten Sergai serta ratusan guru-guru TK penerima bantuan.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan karakter bangsa itu dimulai dari jenjang pendidikan yang paling bawah, pendidikan yang dimulai dari keluarga masing-masing. Dengan demikian kita semua mempunyai tanggung jawab terhadap kemajuan mental anak bangsa yang harus dilaksanakan secara kolektif dan berkelanjutan dan dilakukan secara optimal.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa. Soekirman menambahkan kepada pihak-pihak terkait untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan dengan memprioritaskan pendidikan para guru agar dapat menciptakan generasi muda yang mampu membangun Kabupaten Sergai, kepada tenaga pendidik khususnya di Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kana-Kanak agar lebih perbanyak belajar. Sehingga ke depannya negeri tanah bertuah negeri beradat kita lebih baik lagi, ungkap Soekirman.

Lebih lanjut Bupati Soekirman mengatakan bahwa ini adalah salah satu upaya Pemkab Sergai untuk berkontribusi secara berkelanjutan guna memajukan dunia pendidikan khususnya pendidikan anak usia, pemberian bantuan ini sebagai stimulan untuk lebih menggerakkan aktivitas pembelajaran. Stimulan ini bisa lebih memberi daya dorong pada motivasi internal/ intrinsik anak didik, pungkas Bupati.

Penasehat GOPTKI Ny. Hj. Marliah Soekirman saat memberikan bimbingan dan arahan menegaskan bahwa alat permainan yang diberikan ini sifatnya hanya tambahan bagi TK. Kiranya alat permainan ini bisa memberikan kontribusi yang positif untuk pertumbuhan dan perkembangan psikis/ mental peserta didik dan bantuan yang diberikan agar dapat dirawat dengan sebaik-baiknya.

Sebelumnya Ketua GOPTKI Ny. Sri S Syahrianto melaporkan bahwa pemberian bantuan APE luar gedung berupa permainan mangkok putar yang bertujuan untuk memajukan kualitas Pendidikan Taman Kanak-Kanak di Kabupaten Sergai dan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja DPC GOPTKI Serdang Bedagai Tahun 2014.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Komunitas KO2PI-STMIK Budi Darma SelenggarakanWorkshop Penulisan Dan Publikasi Artikel Ilmiah

Medan | suarasumut.com  –  Komunitas Kolaborasi Publikasi Indonesia (KO2PI) adakan Workshop on Multidisciplinary and Applications ...