Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› 1,2 Tahun Tak Kunjung Sembuh, Eska Akan Jalani Operasi Luka Bakar

1,2 Tahun Tak Kunjung Sembuh, Eska Akan Jalani Operasi Luka Bakar

 

“RBM Hephata Akan Dampingi Jalani Operasi”

Tapteng | suarasumut.com  –  Eska Laurensia Sidabutar (19) korban kebakaran pada kejadian 08/7/215 silam, bahwa hingga kini luka bakar yang di derita nya tidak kunjung kering dan sembuh selama kurang lebih 1 Tahun 2 bulan.

Eska merupakan anak ke 2 dari 6 bersaudara. Akibat luka yang diderita Eska, gadis cantik yang baru lulus dari tingkat SLTA ini, belum bisa untuk melanjutkan hasrat pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi.

Informasi yang dihimpun berdasarkan akun Facebook dari Biv Rosdieri M Sibarani yang aktif di sosial RBM Hephata Sibolga-Tapteng dan memberikan tambahan informasi seketika dihubungi media ini.

Rosdieri menceritakan, niat baik Eska di rumah sanak keluarga seketika itu sedang membantu memasak persiapan pada acara pesta syukuran.

Namun ketika bersama temannya pada saat menyalakan api hendak membakar ikan, api tersebut dibawa angin mengarah ke Eska yang berjarak 2 meter dari titik api dari kejadian.

“Api pun menyambar sekujur tubuhnya (Eska L Sidabutar) dan hampir merenggut nyawanya sendiri. Hingga dalam tempo 3 bulan dia berada di RS Pringadi Medan. Sudah 15 x menjalani operasi dan harus transfusi darah sebanyak 50 kantong,”ucap Rosdieri, Kamis (29/9).

Walau sudah 1 tahun 2 bulan lamanya namun hingga kini kondisi luka Eska belum kering terutama di bagian tangan kanan dan juga bagian dada.

Maka itu lanjut Rosdieri dalam pendampingan RBM Hephata HKBP Distr IX SibolgaTapteng akan menjalani diagnosa untuk program operasi luka bakar oleh team Dokter ahli di PR Harapan Jaya Pematangsiantar di tanggal 09 oktober 2016 ini.

“Dalam bulan ini akan di bawa berobat. Mari kita dukung dalam doa dan dana. Kiranya Tuhan Jesus melimpahkan berkatNya utk kita semua. Salam difabel,”tulisnya.

Sejumlah netizen membalas postingan tersebut dengan doa, agar Eska L Sidabutar cepat sembuh dari derita yang di alaminya.

“Semoga operasinya lancar ya kak, sehingga boleh pulih kembali untuk menjalani hidup dalam sukacita pada hari yang akan datang. Amin,” balas Sri Melani Simbolon.

“Semoga Tuhan menyertai para dokter yang menanganinya,” tulis netizen lainnya NK Handle Bagariang.

Anna Maria Gabe juga ikut mendoakan dan memohon meminta nomor rekening sebagai perpanjangan tabungannya.

“Semoga cepat pulih, Tuhan Yesus berkati Dokter serta Perawat yg menangani adk ini, Amin. Inang mohon maaf : Kalau ada no rekening Layanan Kasih Saluran Berkat buat adik kita ini nang Biv Rosdieri M Sibarani,”timpal Anna Maria Gabe.

“Terimakasih Anna Maria Gabe ini no rek RBM Hephata Wilayah Sibolga BRI 353501021405530 boleh disalurkan lewat no rek RBM KITA INI SALAM,” balas Rosdieri M Sibarani.(ph/ss-tt)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...